Binkam

Jelang KTT ASEAN, Polairud Polres Bima Kota Rutin Patroli Wilayah Perairan Bima

39
×

Jelang KTT ASEAN, Polairud Polres Bima Kota Rutin Patroli Wilayah Perairan Bima

Share this article

Kota Bima, NTB (09/5) – Guna memastikan wilayah perairan laut Bima dalam situasi aman kondusif dan terjaga dengan baik, Polairud Polres Bima Kota intens berpatroli keliling.

Patroli keliling di wilayah perairan laut Bima yang diintensifkan ini, jelas Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin, sebagai wujud pengamanan jelang dan selama pelaksanaan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang digelar di Labuan Bojo NTT.

Sebagai daerah penyangga pengamanan KTT ASEAN yang ke-42, kata Kasat Polairud, tentu situasi dan kondisi yang terjamin aman di wilayah perairan Bima, terutama wilayah perairan Timur yang berbatas langsung dengan NTT, menjadi keharusan untuk dipastikan kondusifitasnya.

Patroli keliling wilayah perairan Bima jelang dan selama KTT ASEAN berlangsung, sebut AKP Jufrin, dilaksanakan secara rutin dan berkala tiap hari, tentu oleh personil Sub unit Satgas Operasi Komodo.

“Kami bertugas dan berkewajiban mengamankan wilayah perairan laut Bima, sebagai wilayah penyangga keamanan selama KTT ASEAN berlangsung,”kata Kasi Humas.

Tugas ini sambungnya, sesuai perintah dan arahan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, agar wilayah perairan laut Bima, selalu terpantau dan terjaga kondusifitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *