Binkam

Kuasai dan Jadi Kurir Barang Hasil Curian, Dua Terduga Diamankan Tim Opsnal Reskrim Polres Bima Kota

40
×

Kuasai dan Jadi Kurir Barang Hasil Curian, Dua Terduga Diamankan Tim Opsnal Reskrim Polres Bima Kota

Share this article

Kota Bima, NTB (01/5) – Meski sering sekali tersiar kabar, orang-orang yang berurusan dengan hukum akibat membeli barang hasil curian, toh tidak menjadikan pelajaran dan pengalaman bagi yang lain berhasrat sama membeli barang hasil curian.

Belum lekang dari ingatan Tim Puma 1 mengamankan 4 orang yang diduga menguasai dan membeli barang hasil curian, kini Tim Puma 1 pun berhasil mengamankan 2 terduga yang juga membeli dan menguasai barang hasil curian.

Akibat membeli dan menjadi kurir barang hasil curian berupa handphone, 2 warga Bima ini diamankan Tim Puma 1 dibawah pimpinan Katim Aipda Abdul Hafid dan anggotanya.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin, Senin (01/5) pagi ini.

Dua terduga yang membeli barang hasil curian berupa handphone milik korban yang berdomisili di Kelurahan Mande Kota Bima ini, sebut Kasat Reskirm, masing-masing AR dan FA alias O, keduanya merupakan warga Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Dari hasil interogasi Tim Puma 1, sebut Iptu Punguan Hutahean, AR yang lebih dulu diamankan di sekitar wilayah Monta, mengaku membeli handphone tersebut dari FA alias O seharga Rp 850 ribu.

Mendapat informasi itu, jelas kasi Humas, Tim Puma 1 langsung menuju rumah FA alias O yang tidak jauh dari rumah AR. FA yang tengah tidur di kamarnya, langsung diamankan dan diinterogasi. Pun diakuinya, disuruh jual oleh terduga pelaku pencurian yang telah dikantongi identitasnya.

Saat Tim Puma 1 menuju rumah terduga pelaku pencurian handphone tersebut, sambung Kasi Humas, terduga tidak berada ditempat alias kabur.

“Tim kini tengah menyelidiki dan memburu terduga pelaku. Sementara dua teruduga, baik yang membeli handphone pun yang menjadi kurir, telah diamankan bersama barang bukti, untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *