Binkam

Sat Lantas Polres Bima Kota Berkolaborasi Melayani Penumpang Arus Balik Mudik di Terminal Dara

38
×

Sat Lantas Polres Bima Kota Berkolaborasi Melayani Penumpang Arus Balik Mudik di Terminal Dara

Share this article

Kota Bima, NTB (26/4) – Arus balik mudik di Terminal Dara Kota Bima, mulai meningkat sejak H+1 Minggu pekan kemarin.

Pada H+4 Rabu (26/4) malam ini, penumpang menuju Kota Mataram dan Kota lain di luar NTB, mulai terlihat memadati Terminal Dara Kota Bima.

Guna memastikan kenyamanan dan aktivitas para penumpang di Terminal Dara Kota Bima, berjalan nyaman, Satuan Lantas Polres Bima berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Kota Bima, memberikan pelayanan terbaik dan maksimal.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasat Lantas Polres Bima Kota Iptu Abdul Rachman Virga, disela-sela mengatur dan melayani sepenuh hati pada para penumpang di Terminal Dara, mengatakan ini dilakukan guna menciptakan mudik yang aman dan nyaman

“Untuk arus mudik dan arus balik di Wilayah Hukum Polres Bima Kota relatif landai. Namun demikian kami tetap melakukan Langkah-langkah preventif” ungkapnya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan pemudik bisa saja mengalami kesulitan, baik itu saat mudik ke kampung halamannya, maupun akan Kembali ke daerah asalnya.

“Jadi, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Bima, sehingga telah menyiapkan armada untuk pemudik yang nantinya mendapatkan manfaatnya secara gratis, bagi yang membutuhkannya,” jelasnya.

Sehingga harapannya, masyarakat dapat merasa terbantu dan terlayani dengan baik selama proses kembali dari mudik.

Dengan adanya pelayanan gratis ini diharapkan masyarakat dapat lebih mudah untuk pulang ke kampung halaman dan kembali ke daerah asal mereka dengan aman dan nyaman.

“Selain itu, hal ini juga dapat mengurangi kemacetan dan meminimalkan kecelakaan di jalan raya. Karena kami mendorong pemudik lebih memilih menggunakan kendaraan umum daripada kendaraan pribadi,” pungkasnya.

Melalui kerjasama antara Satuan Lalu lintas Polres Bima Kota, Polda NTB, dan Dinas Perhubungan Kota Bima, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan selama proses balik mudik.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, untuk memberikan pelayanan yang serupa pada saat musim mudik dan balik mudik,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *