Binkam

Kondisi Masyarakat Penatoi Pasca Bebasnya Sejumlah Napiter Kian Membaik dan Kondusif

48
×

Kondisi Masyarakat Penatoi Pasca Bebasnya Sejumlah Napiter Kian Membaik dan Kondusif

Share this article

Kota Bima, NTB (20/4) -Kondisi masyarakat Penatoi pasca keluarnya beberapa eks Napiter semakin baik.

Begitu data terungkap disampaikan Darusallam, satu dari sekian tokoh masyarakat terkemuka di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima, pada media ini, Rabu (19/4) malam.

Kondisi tersebut pasti Bang Darus-sapaannya- tidak lepas dari cara dan pola pola teman teman eks Napiter yang mulai berbaur dan membuka diri bahkan secara terbuka mengakui kekeliruan pemahaman mereka selama ini.

“Keterbukaan teman teman tersebut juga disambut baik oleh warga dan memberikan ruang kepada eks Napiter untuk melakukan aktifitas terutama menjadi bagian dari upaya membangun harmonisasi keberagamaan di kelurahan Penatoi,”ucapnya gamblang.

Bahkan belakangan kata Bang Darus, situasi hubungan sosial berlahan lahan mulai mencair dari yang sebelumnya terkesan sangat eksklusif.

Warga dan pemerintahan kelurahan pun, sebutnya, terus berupaya untuk melakukan pendekatan dan buah dari upaya tersebut mulai menampakan hasil.

Salah satu hasil yang paling nampak adalah mencairnya hubungan dan komunikasi diantara warga yang sebelumnya bagaikan ada sekat yang sangat tajam.

“Semoga kedepan lebih banyak lagi instrumen yang dihadirkan dalam rangka membangun harmonisasi antar warga dengan berbagai aktifitas yang melibatkan antar warga sehingga kebekuan komunikasi dan interaksi sosial bisa lebih mencair.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *