Binkam

Pasca Banjir, Bhabinkamtibmas Oimbo Polres Bima Kota, Bersama Warga Bersih-Bersih

42
×

Pasca Banjir, Bhabinkamtibmas Oimbo Polres Bima Kota, Bersama Warga Bersih-Bersih

Share this article

Kota Bima, NTB (06/4) – Pasca banjir yang menerjang Kota Bima Selasa kemarin, nyaris pemukiman warga di sejumlah kelurahan, dipenuhi lumpur dan onggokan sampah yang bertebaran memenuhi perkampungan dan pekarangan warga.

Potret itu, terjadi pula di sekitar wilayah Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Agar tidak menimbulkan penyakit dan terlihat tidak sedap dimata dan menjaga kebersihan seperti sedia kala, warga Oimbo terutama yang berdampak banjir, Rabu (5/4) pagi tadi, bergotong royong bersih-bersih sampah yang berserakan.

Giat gotong royong itu, dipimpin langsung Bhabinkamtibmas Aipda Fathurahman yang bersama warga, bahu membahu membersihkan lingkungan yang diakibatkan banjir.

Disela-sela, bersih-bersih dan gotong royong bersihkan onggokan sampah yang berserakan, Aipda Fathurahman menjelaskan, sebagai garda terdepan Polres Bima Kota yang harus turun dan berada di tengah-tengah masyarakat binaan, sudah semestinya ikut merasakan apa yang tengah dialami warga akibat banjir yang melanda.

“Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi selalu memerintahkan dan mengarahkan pada kami para Bhabinkamtibmas, agar selalu peduli dan menjadi garda terdepan setiap permasalahan warga binaan. Jadi kami harus menjadi pioner dalam mengajak masyarakat pada kebaikan,”ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *