Binkam

Polres Bima Kota Sigap Bantu Warga Berdampak Banjir di Sejumlah Wilayah di Kota

52
×

Polres Bima Kota Sigap Bantu Warga Berdampak Banjir di Sejumlah Wilayah di Kota

Share this article

Kota Bima, NTB (02/4) – Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kota Bima dan sekitarnya, sejak siang hingga petang Sabtu (1/4), berdampak banjir pada sejumlah wilayah di Kota Bima.

Sebut saja, luapan air sungai Dodu dan Sungai yang menuju DAM Raba Salo, berdampak meluap di sejumlah wilayah, yakni Dodu, Mande, Dara, Manggemaci hingga Paruga.

Dampak luapan air yang menggenangi pemukiman warga itu, tentu langsung disikapi dengan sigap Polres Bima Kota, baik oleh Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polres Bima Kota pun oleh sejumlah personil lainnya.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin, malam ini mengabarkan, sejak saat curah hujan tinggi, para personil langsung sigap mengantisipasi dan membantu warga, bahu membahu, memberikan pertolongan dengan membersihkan lumpur dan onggokan sampah bawaan banjir.

Saat debit air di aliran sungai mulai meninggi, sambungnya menjelaskan, para Bhabinkamtibmas langsung bergerak mengimbau warga, agar waspada dan mengantisipasi agar siap-siap mengevakuasi diri dan barang berharga.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami untuk berada ditengah-tengah warga, apalagi saat bencana terjadi,”ucapnya mengutip pernyataan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *