Binkam

Indahnya Berbagi Dikesucian Ramadhan, Polsek Rastim Sambangi Pemulung dan Warga Disabilitas

35
×

Indahnya Berbagi Dikesucian Ramadhan, Polsek Rastim Sambangi Pemulung dan Warga Disabilitas

Share this article

Kota Bima, NTB (31/3) – Berbagi di bulan Ramadhan, menjadi bagian dari sisi humanis yang digiatkan Polres Bima Kota Polda NTB dan Polsek jajaran.

Berlomba dalam kebaikan di bukan yang penuh magfirah ini, juga giatkan Polsek Rastim yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Suratno.

Kamis (30/3) sore jelang berbuka puasa, Polsek Rastim, menyambangi para pemulung sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berlokasi di wilayah Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Di lokasi pembuangan akhir sampah tersebut, Iptu Suratno dan anggotanya, bertemu dengan sekelompok warga yang kesehariannya, mengais sampah guna dijual kembali.

Pada warga pemulung, Kapolsek dan jajarannya berbagi paket sembako dan berbincang serta bersilaturahmi dengan mereka yang kurang mampu itu.

Selepas berkunjung dan berbagi dengan para pemulung, Iptu Suratno dan anggotanya, mendatangi beberapa warga disabilitas di wilayah Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Hal yang sama dilakukan pada mereka yang mengalami cacat fisik tersebut, berbagi paket sembako.

Pada warga yang disambangi itu, Iptu Suratno berharap, apa yang diberikan dapat bermanfaat guna meringankan beban dan kebutuhan mereka yang kurang mampu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *