Binkam

Pastikan Kondusifnya Kamtibmas Selama Ramadhan, Kapolres Bima Kota Rakor Bersama Polsek Inti Kota

58
×

Pastikan Kondusifnya Kamtibmas Selama Ramadhan, Kapolres Bima Kota Rakor Bersama Polsek Inti Kota

Share this article

Kota Bima, NTB (27/3) – Guna memastikan dan menyeriusi kamtibmas selama Bulan Suci Ramadhan berjalan kondusif dan terjaminnya rasa aman warga, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, rapat koordinasi (Rakor) bersama jajaran Polsek Inti Kota.

Rakor yang berlangsung Sabtu (25/3) malam selepas ibadah sholat Tarawih itu, Kapolres Bima Kota AKBP Henry didampingi Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan dan sejumlah PJU Polres Bima Kota.

Rakor yang dilaksanakan di Mako Polsek Rasanae Barat (Rasbar) Polres Bima Kota tersebut, dihadiri Kapolsek Rasbar dan jajaran, Kapolsek Asakota dan jajaran.

Mengawali rakor AKBP Rohadi mengapresiasi seluruh personil Polsek Rasbar dan Polsek Asakota atas kerja keras dalam menyampaikan imbauan Kamtibmas ke masyarakat terkait kerawanan selama bulan suci Ramadhan.

Upaya imbauan dan sosialisasi kata Kapolres, harus terus dan perlu, guna mengantisipasi adanya keributan atau kericuhan, sehingga tidak ada lagi pertanyaan dimasyarakat, Polres Bima Kota tidak ada upaya preventif, sehingga tidak menimbulkan persepsi negatif dari masyarakat dalam upaya pencegahan.

Apresiasi pada para Bhabinkamtibmas, juga disampaikan Kapolres Bima Kota, dalam upaya mensosialisasikan himbauan Kamtibmas Kapolres Bima Kota selama bulan Suci Ramadhan.

“Tetap dipertahankan situasi yang kondusif ini hingga berakhirnya bulan Ramadhan dengan tetap turun untuk memberikan himbauan kepada masyarakat. Kita ciptakan bahwa tidak ads lagi aksi tawuran di wilayah hukum Polres Bima Kota,”harapnya.

Terkait konflik masyarakat antara Kelurahan Rabadompu Barat dan dengan Kelurahan Dara, telah menerima dan memproses dua laporan dari Rabadompu dan 1 laporan di Dara, Perkara saling lapor, sehingga perlu pengamanan, baik terhadap warga Rabadompu maupun Dara untuk mengantisipasi perkembangan gejolak susulan.

Kedepannya sambung AKBP Rohadi, kaitan kegiatan keramaian perlu di atensi betul terutama tingkat kerawanannya. Perlu mengikat panitia pelaksana dengan komitmen pernyataan, akan bertanggung jawab terhadap kegiatan yang mereka laksanakan sehingga mereka memiliki rasa untuk ikut mengamankan kegiatan keramaian tersebut

Berkaitan dengan rencana pasar Ramadhan, pejabat nomor satu di Polres Bima Kota ini, mengingatkan perlunya di siapkan Rencana Pengamanan (Renpam) untuk mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi.

Pada Unit Reskrim Polsek Rasbar, harapnya, agar maksimalkan pengungkapan dan penyitaan terhadap Miras karena itu salah satu penyebab terjadinya tindak pidana.

“Saya mengharapkan untuk Personil tetap semangat dalam Pelaksanaan tugas, niatkan tugas sebagai ibadah.
Tetap kita lakukan upaya pencegahan dengan mengajak atau mengandeng Para pihak seperti perangkat Kelurahan atau Desa,”kata Kapolres Bima Kota.

Terkait adanya rencana Kejaksaaan Bima, melaksanakan pasar murah ramadhan, di harapkan kepada Kapolsek Rasanae Barat membantu mengamankan Pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bima Kota Kompol Nusra Nugrahan dalam arahan tambahan, pelaksanaan operasi pekat akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini.

“Pada para Kapolsek atau Bhabinkamtibmas, jika ada warga yang ingin ke Polres untuk dapat di dampingi,”harapnya.

Rencana Karang Taruna Dara Pelaksanaan Pasar Ramadhan 10 hari sebelum pelaksanaan Lebaran, agar panitia di undang sebelum pengajuan ijin keramaian.

Lalu Kapolsek Asakota, menambahkan, perlu upaya akan maksimal, dalam menjamin keamanan selama pelaksanaan ibadah bulan Suci Ramadhan berlangsung.

Ditambahkan Kapolsek Rasanae Barat, pada Personil untuk tetap melaksanakan Patroli rutin seperti biasanya. Kegiatan pasar Ramadhan akan menjadi atensi sebagaimana kegiatan sebelumnya.

Diujung Ekor, KBO Sat Intelkam, agar tetap dilaksanakan Patroli walaupun himbauan sudah di sampaikan atau di sosialisasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *