Binkam

Rawat Kesucian Ramadhan di Jum’at Curhat, Kapolres Bima Kota Ajak Warga Bersinergi Jaga Harkamtibmas

71
×

Rawat Kesucian Ramadhan di Jum’at Curhat, Kapolres Bima Kota Ajak Warga Bersinergi Jaga Harkamtibmas

Share this article

Kota Bima, NTB (24/3) – Kesucian Ramadhan mesti dijaga dan dirawat bersama, sehingga magfirah dan ketenteraman dapat dirasakan bersama.

Untuk itu perlu dijaga bersama harkamtibmas di wilayah masing-masing, agar tercipta situaisi yang nyaman selama perjalanan bukan suci Ramadhan ini.

Begitu narasi harapan disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, guna mengajak seluruh warga bersinergi menjaga harkamtibmas selama bukan suci Ramadhan ini.

Guna memastikan kesucian Ramadhan terjaga dari berbagai masalah, mulai dari adanya tawuran antar kelompok warga, pesta petasan dan mercon, arak-arakan berlebihan bangunkan sahur hingga konsumsi miras dan narkoba serta penyakit masyarakat lainnya, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi pun memerintahkan seluruh fungsi dan kesatuan serta Polsek jajaran, turun lapangan.

Tujuannya, jelas Kapolres Bima Kota, agar memberikan imbauan dan harapan dengan mendekati Lurah, Ketua RT dan RW, Ketua Karang Taruna, tokoh masyarakat dan tokoh agama di masing-masing kelurahan, agar bisa mengingatkan warganya, terutama generasi muda, untuk dapat menghindari berbagai masalah tersebut, sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif.

“Imbauan dan ajakan agar bersama menjaga harkamtibmas, telah digalakan masing-masing Polsek jajaran, jelang puasa,”jelas AKBP Rohadi.

Kapolres juga berharap, peristiwa tawuran yang terjadi pada tahun sebelumnya saat bulan Ramadhan, tidak terjadi lagi pada Ramadhan tahun ini dan tahun-tahun mendatang.

“Mari kita sama-sama menjaga kamtibmas dan menjaga kesucian Ramadhan dengan saling bersilaturahim dan berbagi kebaikan,”ajaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *