Binkam

Duduk Bareng Warga Nae pada Jum’at Curhat, Polres Bima Kota Bicara Bijak Gunakan Medsos dan Tawuran

73
×

Duduk Bareng Warga Nae pada Jum’at Curhat, Polres Bima Kota Bicara Bijak Gunakan Medsos dan Tawuran

Share this article

Kota Bima, NTB  (03/3) – Program Jum’at Curhat Polres Bima Kota pada Jum’at (3/3) pagi tadi, warga Kelurahan Nae jadi lokasi yang dituju Polres Bima Kota.

Bertempat di Kantor Kelurahan Nae, Kapolres Bima Kota yang diwakili Kasat Binmas AKP Sulaiman, Kasi Humas AKP Jufrin dan Kapolsek Rasbar AKP Suhatta, bicara banyak hal terkait kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Dua poin penting disampaikan jajaran Polres Bima Kota, dihadapan Lurah Nae, Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat setempat.

Dua poin yang menjadi atensi khusus Polres Bima Kota yang disampaikan pada warga Kelurahan Nae, yakni mengingatkan warga agar selalu bijak menggunankan media sosial.

“Tentu tidak digunakan untuk memposting hal-hal yang berbau sara, ujaran kebencian, hoax apalagi yang berbau pornografi,”kata Kasi Humas AKP Jufrin.

Begitupun dengan masalah tawuran atau bentrok antar kelompok warga, sebagaimana yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Bima.

“Peran tokoh masyarakat dan orang tua, sangat penting, menjaga dan memberikan pemahaman pada anak, agar tidak membuat masalah yang berujung tawuran,”ucap Kasat Binmas AKP Sulaiman.

Sejumlah poin lain juga disampaikan PJU Polres Bima Kota pada program Jum’at Curhat, guna menjaga kamtibmas yang kondusif.

Sebelumnya, Lurah Nae Haerunas, mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan jajaran Polres Bima Kota pada wilayah Kelurahan Nae.

Sejumlah warga juga ikut menyampaikan masukan dan saran saat itu. Mulai dari harapan peran bersama warga dengan Bhabinkamtibmas agar lebih maksimal dalam menjaga kamtibmas, patroli malam di titik tertentu yang dianggap rawan, hingga masalah sosial keamanan dan ketertiban serta masalah ekonomi di wilayah Kelurahan Nae.

Sejumlah masukan dan saran itu, dijawab dan ditanggapi silih berganti oleh Kasat Binmas, Kasi Humas dan Kapolsek Rasbar AKP Suhatta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *