Binkam

Siaga Banjir dan Longsor, Bhabinkamtibmas Jatibaru Imbau Warga Selalu Waspada

68
×

Siaga Banjir dan Longsor, Bhabinkamtibmas Jatibaru Imbau Warga Selalu Waspada

Share this article

Kota Bima, NTB (02/3) – Curah hujan yang masih meninggi akhir-akhir ini di wilayah Bima dan Dompu, tentu butuh kesigapan dan kewaspadaan bersama, jika sewaktu-waktu terjadi bencana banjir dan tanah longsor.

Guna memastikan warga di wilayah binaannya, siap dan siaga bencana, Aipda I Ketut Wirda Arka Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatibaru Polsek Asakota Polres Bima Kota Polda NTB, turun sambang warga binaannya.

Sebagai garda terdepan Polres Bima Kota dalam menjembatani setiap persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas Aipda I Ketut Wirda Arka, intens menyambangi warga, guna memastikan warga agar siaga dan siap pada iklim yang tidak menentu.

“Sambang warga menghadapi curah hujan yang tinggi ini, sengaja dilakukan guna mengimbau warga agar selalu waspada,”jelasnya.

Tentu giat sambang warga ini sambung Aipda I Ketut Wirda Arka, sebagaimana perintah dan arahan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, agar para Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polres Bima Kota, selalu ada dan dekat dengan setiap masalah yang dihadapi masyarakat.

“Imbauan yang dilakukan, mengajak warga agar selalu membersihkan lingkungan masing-masing, minimal dapat mengurangi dampak jika terjadi luapan air dan sebagainya,”kata Bhabinkamtibmas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *