Binkam

Sigap dan Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Nitu Bersama Warga Gotong Royong Bersih-Bersih Lumpur Pasca Hujan

56
×

Sigap dan Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Nitu Bersama Warga Gotong Royong Bersih-Bersih Lumpur Pasca Hujan

Share this article

Kota Bima, NTB (01/3) – Sebagaimana perkiraan BMKG wilayah Bima, hujan disertai angin beberapa hari kedepan masih menyelimuti Bima dan Dompu

Benar adanya, cuaca hujan dengan intensitas tinggi dan lama di Kota Bima ini, berdampak pada sebagian wilayah Kota Bima banjir.

Tentu tidak sedikit jalan pasca hujan dan banjir, dipenuhi lumpur dan onggokan sampah,Seperti yang dilakoni secara sinergi oleh Aiptu Syamsudin Bhabinkamtibmas Kelurahan Nitu Polres Bima Kota ini.

Sigap dan rasa peduli yang cepat ditunjukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Nitu ini, bersinergi dengan warga setempat, guna membersihkan lumpur dan onggokan sampah, baik yang bertebaran di jalan yang ada di lingkungan Nitu.

Tidak saja membersihkan lumpur, got dan selokan yang mampet juga menjadi bagian dari kerja gotong royong bersama warga Nitu.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kapolsek Rastim Iptu Suratno, Rabu(01/3) pagi ini.

Giat gotong royong berlangsung Senin kemarin itu, kata Kapolsek Rastim, sebagai wujud pelayanan dan pengabdian yang humanis para Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polres Bima Kota.

“Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi Selalu memerintahkan dan mengarahkan pada seluruh bhabinkamtibmas untuk sigap dan peduli secara cepat pada apa saja permasalahan masyarakat. Apalagi saat musim penghujan seperti ini, guna mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam,”ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *