Binkam

Redam Konflik, Polsek Rastim Ngopi Bareng Warga Penaraga pada Program Jum’at Curhat

65
×

Redam Konflik, Polsek Rastim Ngopi Bareng Warga Penaraga pada Program Jum’at Curhat

Share this article

Kota Bima, NTB (24/2) – Meski penegakan hukum menjadi solusi terakhir yang ditempuh Polres Bima Kota, upaya preventif tetap dikedepankan pula, dalam penanganan konflik antara kelompok warga Penaraga-Penatoi.

Upaya preventif yang disandingkan dengan program Jum’at Curhat, digawangi Polsek Rasanae Timur (Rastim) Polres Bima Kota.

Giat bertemu dan ngopi bareng warga Penaraga itu, berlangsung di kompleks Pasar Penaraga, Jum’at (24/2) pagi ini, Jum’at Curhat dipimpin langsung Kapolsek Rastim Iptu Suratno bersama sejumlah personil Polsek Rastim lainnya.

Poin penting yang disampaikan saat Jum’at Curhat, selain mendengar apa saja masukan dan keluhan warga, Kapolsek Rastim Iptu Suratno menyampaikan wejangan betapa pentingnya menjaga harkamtibmas demi kenyamanan dan terciptanya kondusifitas bersama.

“Jika kita terus larut dalam konflik yang berkepanjangan, maka aktivitas positif dalam menata hidup dan kehidupan, tentu akan tersendat,”ungkapnya.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi kata Iptu Suratno, sangat mengharapkan kebesaran jiwa semua pihak untuk sama-sama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Dari sekarang mari kita hentikan pertikaian dan silang sengketa yang tidak penting itu. Sesungguhnya kita bersaudara, tidak ada gunanya bertikai terus menerus,”ucapnya dihadapan kelompok warga.

Banyak masukan dan harapan warga yang pada intinya, juga menginginkan adanya kedamaian dan tidak lagi terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *