Binkam

Cegah Nelayan Gunakan Bom Ikan, Polsek Wera Duduk Bareng Para Nelayan

52
×

Cegah Nelayan Gunakan Bom Ikan, Polsek Wera Duduk Bareng Para Nelayan

Share this article

Kota Bima, NTB (10/2) – Program Quick Wins Kapolri yang bertujuan membuka ruang kepada masyarakat secara langsung untuk menyampaikan masukan dan tanggapan serta pengaduan terkait permasalahan kamtibmas, terus digiatkan Polres Bima Kota berikut Polsek jajaran.

Pada Jum’at Curhat di hari Jum’at (10/2) pagi hingga siang tadi, Polsek Wera yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Husnain, mendatangi para nelayan, duduk bareng mendengarkan curhat dan isi hati serta keluh kesah Meraka yang berprofesi sebagai pencari ikan.

Banyak pertanyaan yang diterima Polsek Wera, terkait aktifitas di laut yang disampaikan para nelayan.

Seperti yang disampaikan Fuad (35) satu dari seki nelayan saat itu, menanyakan apa tindak lanjut tindakan pihak kepolisian, jika menemukan pelaku pengebom ikan.

Nah, terkait pertanyaan nelayan itu, Kapolsek Wera Iptu Husnain, mencerahkan secara gamblang, dengan mengawali tindakan preventif atau pencegahan agar para nelayan, tidak mencari ikan dengan cara menggunakan bahan peled atau bom.

Apabila masih ngeyel dan mengindahkan imbaun dan langkah pencegahan tersebut, kata Iptu Husnain, pihaknya akan mengambil tindakan tegas, sesuai ketentuan perundang-undangan yang ada.

Saat duduk bareng giat Jum’at Curhat itu, Kapolsek Wera juga mengimbau pada para nelayan, untuk tidak melakukan pencarian ikan di laut dgn menggunakan bahan peledak hal itu dapat membahayakan diri sendiri maupun berdampak pada kerusakan habitat laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *