Binkam

Bertemu Warga Penatoi, Waka Polres Bima Kota Minta Hentikan Konflik

48
×

Bertemu Warga Penatoi, Waka Polres Bima Kota Minta Hentikan Konflik

Share this article

Kota Bima, NTB (10/2) – Berbagi tugas demi menyampaikan pesan kebaikan, antara Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi dan Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin, begitu indah dan patut diapresiasi.

Semua itu demi menjaga dan memastikan, terpeliharanya kamtibmas, sehingga tidak terjadi konflik berkepanjangan antara kelompok warga Penaraga dan Penatoi.

Jika Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi menyambangi warga Penaraga. Waka Polres bertugas menyambangi warga Penatoi.

Giat yang terangkai pada program Jum’at Curhat Polres Bima Kota itu, di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima, Kompol Mujahidin saat bertemu warga setempat, didampingi Kapolsek Rasbar AKP Suhatta, KBO Sat Reskrim Iptu Budi Rohadi serta sejumlah PJU dan personil Polres Bima Kota.

Dihadapan Lurah Penatoi, Ketua RT dan RW, Ketua Karang Taruna,tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga setempat menyampaikan pesan moral dan harapan, agar menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

Bagaimana bisa tercipta kamtibmas yang kondusif, kata Waka Polres Bima Kota ini, jika kita terus terlena dan hobinya tawuran dan konflik.

” Daerah ini tidak bisa menarik para investor untuk masuk ke wilayah kita, sehingga tercipta lapangan kerja, jika kita terus berkonflik,”ucapnya.

Waka Polres Bima Kota juga menyampaikan, agar para warga di penatoi ini tidak mudah terpancing oleh isu-isu dari orang luar dan apalagi sebentar lagi masuk tahun Pilkada.

” Untuk Ketua RT dan RW, terutama para Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, mampu berperan aktif mengajak para generasi muda maupun masyarakat, agar tidak lagi terlibat dalam konflik antar kelompok.

“Pada para orang tua lebih memerhatikan anak-anaknya,agar tidak mendekati pelanggaran dan tindakan berbau pidana,”harapnya.

Apa yang disampaikan dan harapan Waka Polres Bima Kota, seperti gayung bersambung disampaikan warga Kelurahan Penatoi.

Warga berharap, konflik ini tidak lagi terus berkepanjangan. Jika terus terjadi warga menyerahkan sepenuhnya pada aparat penegak hukum untuk menindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

Warga juga berkomitmen untuk menjaga kondusifitas wilayah Kelurahan Penatoi terjamin rasa amannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *