Binkam

Ops Keselamatan Rinjani Hari Pertama, Polres Bima Kota Kedepankan Sisi Humanis

51
×

Ops Keselamatan Rinjani Hari Pertama, Polres Bima Kota Kedepankan Sisi Humanis

Share this article

Kota Bima,NTB (08/2) – Ops Keselamatan Rinjani 2023 yang akan berlangsung mulai hari ini hingga 20 Februari mendatang, Polres Bima Kota dan Tim gabungan mulai digelar.

Untuk hari pertama Selasa (7/2) ini, Polres Bima Kota dan Tim gabungan mengawali operasi penertiban di sekitar kawasan Taman Ria Kota Bima.

Pada hari pertama Operasi Keselamatan Rinjani 2023 ini, jelas Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasat Lantas Iptu Abdul Rahman Virga, sore ini, Tim gabungan lebih mengedepankan pendekatan humanis dengan mengingatkan para pengendara, baik roda dua pun roda empat, untuk menaati aturan berlalu lintas.

Pendekatan lebih ke sisi humanis ini, sebut Iptu Abdul Rahman Virga, sebagaimana visi dan tema Ops yakni, Keselamatan Rinjani 2023 meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban laka dan pelanggaran lalu lintas.

“Jikapun ada pengendara yang tidak taat dalam berlalu lintas, kami lebih mengedepankan sisi humanis dengan menekankan para pengendara agar dalam mengendarai kendaraan, selalu taat dan melengkapi surat-surat kendaraan serta menaati safety berkendara,”jelasnya.

Kedepan atau dalam rentang waktu, sambungnya, selama Ops Keselamatan Rinjani 2023, jika ada pelanggaran yang berat dan tidak bisa ditolerir, maka pasti ditindak sesuai aturan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *