Binkam

Waka Polres Bima Kota Pimpin Pengamanan Konvoi FUI yang Mengutuk Tindak Pelecehan Agama

57
×

Waka Polres Bima Kota Pimpin Pengamanan Konvoi FUI yang Mengutuk Tindak Pelecehan Agama

Share this article

Kota Bima, NTB (04/2) – Jum’at (3/2) pagi sekira puk 08.40 WITA hingga siang menjelang Ibadah Jum’at, Forum Umat Islam (FUI) Bima, turun ke jalan menggelar konvoi, mengutuk tindakan pelecehan terhadap agama Islam yang terjadi di Belanda dan Swedia dengan aksi membakar Kitab Suci Al Qur’an.

Konvoi ratusan massa dari FUI Bima ini, dikawal dan dipimpin langsung Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin dan personil Polres Bima Kota lainnya.

Titik dan lokasi konvoi FUI Bima tersebut, jelas Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin, mengambil star di Lapangan Serasuba, menuju Gedung DPRD Kabupaten Bima, Gedung DPRD Kota Bima dan Kantor Wali Kota Bima.

Selain konvoi FUI bersama MUI, FKUB Kota Bima, Ponpes An- Nada, Ponpes Al- Madinah dan Ponspes Al- Sidikiah, juga berorasi pada titik-titik tersebut.

Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin, disela-sela aksi konvoi FUI, menyebutkan, menjadi kewajiban Polres Bima Kota, sebagai pemilik wilayah hukum untuk mengamankan dan memastikan jalannya aksi berjalan damai dan kondusif, tidak disusupi pihak yang tidak berkepentingan.

Waka Polres selaku yang memimpin langsung pengawalan aksi, menyebutkan jalannya aksi aman dan damai, “Luar biasa, aksi umat Islam ini, aman dan damai. Mereka menyuarakan kekecewaannya terhadap pelecehan agama Islam,”tutup Kompol Mujahidin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *