Binkam

Program Quick Wins Kapolri Jum’at Curhat, Polres Bima Kota Bertemu Warga Sarae

65
×

Program Quick Wins Kapolri Jum’at Curhat, Polres Bima Kota Bertemu Warga Sarae

Share this article

Kota Bima, NTB (03/2) – Program Quick Wins Kapolri yang bertujuan membuka ruang kepada masyarakat secara langsung untuk menyampaikan masukan dan tanggapan serta pengaduan terkait permasalahan kamtibmas, kali ini Polres Bima Kota Bertemu warga Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Jum’at Curhat kali ini, Polres Bima Kota dipimpin Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Kompol Ahmad didampingi Kasat Binmas AKP Sulaiman, Kasi Humas AKP Jufrin beserta sejumlah personil lainnya.

Berlangsung di Aula Kantor Lurah Sarae pada Jum’at (3/2) pagi tadi, Kabag SDM yang mewakili Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, banyak menerima masukan dan curhat warga setempat.

Mengawali giat Ju’mat Curhat, Lurah Sarae Budiman, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas atensi dan bentuk kepedulian Polres Bima Kota yang mau menyambangi dan menerima masukan, saran serta usulan warganya.

Pihaknya sangat ingin, situasi kamtibmas di wilayah Kelurahan Sarae terjamin kondusifitas dan keamanannya.

Banyak hal disampaikan warga dan tokoh masyarakat setempat, ditujukan pada Polres Bima Kota, mulai dari masalah kenakalan remaja, miras dan narkoba serta tindak kriminal dan penyakit masyarakat lainnya yang ditampung Polres Bima Kota.

Pada kesempatan itu, Kabag SDM Kompol Ahmad menyampaikan, terkait masalah yang terjadi di wilayah Kota Bima masih dalam keadaan aman dan terkendali terkait beberapa kasus yang terjadi seperti panah misterius beberapa kasus sudah diproses hukum dan bahkan sudah ada yang masuk penjara dan yang lainya masih dalam proses hukum

Hal lain yang disampaikan Kompol Ahmad, terkait masalah narkoba, Polres Bima Kota berkomitmen tetap laksanakan proses hukum.”Tidak ada pandang bulu, terkait juga masalah miras. Kami selalu laksanakan razia khusus dan secara terbuka untuk menangkap pelaku pengedar dan penjual miras.

Kabag SDM juga menyampaikan imbauan Kapolres Bima Kota tentang masalah penculikan anak. Ditambahkan Kasat Binmas AKP Sulaiman, khusus bhabinkamtibmas Kelurahan Sarae, agar membantu lurah dan bisa saling kerja sama dan kolaborasi untuk menjaga kamtibmas wilayah binaan.

Disampaikannya, akhir-akhir ini viral terkait masalah penculikan anak dan kami Mohon agar orang tua waspada dan menjaga anak-anak dari orang yang memberikan permen dan uang, dan yang viral saat ini adalah berita HOAX alias tidak benar dan jangan cepat merapon berita-berita tersebut.

“Apalagi masyarakat saat ini begitu cepat merespon dan terprovokasi apabila ada masalah sepele misalnya tutup jalan umum ini sangat mengganggu kegiatan masyarakat, dan saya berharap masyarakat kel. Sarae tidak seperti itu. Terkait masalah hukum apakah ada pelaku di bawah umur tetap dilakukan proses hukum bukan Bebas hukum,”jelasnya.

Poin penguat disampaikan Kasi Humas AKP Jufrin, akhir-akhir ini beredar masalah viral kasus penculikan anak dan kasus-kasus lainya.

“Pada orang tua dan masyarakat, jangan asal posting berita bohong dan hati-hati kita memberikan handphone kepada anak-anak kita agar mereka tidak sembarang memainkan handphone. Itu semua ada hukum yang menjerat terkait masalah berita hoax,”ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *