Binkam

Polda NTB Gandeng Polres Bima Kota, Sosialisasi Cegah Paham Intoleransi dan Radikalisme

62
×

Polda NTB Gandeng Polres Bima Kota, Sosialisasi Cegah Paham Intoleransi dan Radikalisme

Share this article

Kota Bima, NTB (24/01) – Guna mencegah dan meminimalisir berkembangnya paham intoleransi, radikalisme, terorisme dan anti Pancasila, Polda NTB dengan menggandeng Polres Bima Kota, giat sosialisasi.

Sosialisasi cegah berbagai paham yang membahayakan keutuhan NKRI itu, berlangsung Selasa (24/1) di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Khusaini Kota Bima.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasat Binmas AKP Sulaiman, siang ini.

Sebagai pembicara pada sosialisasi tersebut, jelas Kasat Binmas, AKBP H Jamroni yang didampingi Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin dan sejumlah perwira Polda NTB.

Hadir pada kegiatan sosialisasi cegah paham intoleransi, radikalisme, terorisme dan anti Pancasila tersebut, kata AKP Sulaiman, Ustzah Hj Fadlun selaku pimpinan Ponpes Alhusainy, H Eka Iskandar selaku Ketua Lembidara Kota Bima. Para Penyuluh Agama se- Kota Bima, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda, Ketua RT dan RW se- Kota Bima, Mahasiswa STIQ Kota Bima serta Santri Ponpes Alhusainy Kota Bima.

Poin penting yang disampaikan AKBP H Jamroni, bagaimana seluruh pembangki kewenagan yang ada di Kota Bima, bisa bersinergi dan bahu membahu, dalam rangka memerangi serta meminimalisir, berkembangnya berbagai paham dimaksud.

“Sinergitas dan kebersamaan untuk terus memberikan pemahaman pada seluruh warga, agar tidak terjerat pada pemahaman yang melaggara norma dan aturan hukum, seperti paham tersebut, akan mampu meminimalisir berkembangnya paham intoleransi, radikalisme, terorisme dan anti Pancasila,”ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *