Binkam

Serap Isi Hati Warga Panggi, Kapolres dan Waka Polres Bima Kota Pimpin Giat Jum’at Curhat

51
×

Serap Isi Hati Warga Panggi, Kapolres dan Waka Polres Bima Kota Pimpin Giat Jum’at Curhat

Share this article

Kota Bima, NTB (06/01) – Program baru Polda NTB dan Polres jajaran, namanya Jum’at Curhat.

Setiap pekan pada hari Jum’at, Polda NTB dan Polres jajaran, giat bertemu warga dalam rangka menyerap dan menerima informasi, usulan dan keluhan warga terkait harkamtibmas.

Polres Bima Kota yang dipimpin Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi dan Waka Polres Kompol Mujahidin, pada Jum’at (6/1) pagi ini, anjang sana di Kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Bertempat di Kantor Lurah setempat, Kapolres AKBP Rohadi dan Wakapolres Kompol Mujahidin dan jajaran dengan didampingi Lurah Panggi, datang mendengar isi hati warga Panggi dan menyampaikan sejumlah imbauan terlihat kamtibmas.

Mengawali giat Jum’at Curhat, Lurah Panggi Bunyamin,menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas kerja dan pengabdian Ucapan terima kasih bhabinkamtibmas.

“Atas pengabdian dan keuletannya, situasi kamtibmas di Kelurahan Panggi begitu aman dan kondusif,”pujinya.

Disampaikan Lurah Panggi, guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif dan aman, pihaknya menggerakkan Ketua RT dan RW, menjadi garda terdepan bantu Bhabinkamtibmas dalam mengawasi situasi di lingkungan masing-masing.

Satu usulan Lurah mewakili warganya, agar pihak Polres Bima Kot, bisa mengatensi secara khusus para pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing.

“Knalpot racing ini sangat menggangu kenyamanan warga, apalagi saat beribadah dan berisitirahat malam,”kata Lurah Panggi.

Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin, menyampaikan beberapa poin penting,. Diantaranya, berharap peran org tua dalam menjaga dan mengawasi anak-anak.

Sebab kondisi jaman yang serba teknologi ini, jika tidak difilter dengan baik, kata Kompol Mujahidin, akan berdampak buruk pada perilaku anak.

Menanggapi kelurahan Lurah Panggi soal knalpot racing, Waka Polres Bima Kota ini, selain diharapkan menegur langsung para pengendara dengan knalpot racing, bisa langsung melaporkan pada pihaknya agar segera diatensi.

Hal lain yang menjadi imbauan Waka Polres Bima Kota, masyarakat Panggi agar tidak ikut-ikutan blokade jalan. Jiak ada masalah sarannya, agar diselesaikan secara damai dan dengan kepala dingin, tidak perlu berimbas dengan memblokade jalan. Karena akan berdampak hukum lain.

Masalah panah misterius juga menjadi atensi Waka Polres dengan mengimbau warga, agar mengawasi dan menasehati anak dan keluarga agar tidak menggunakan panah untuk memanah orang.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi juga menambahkan, Jum’at Curhat ini merupakan program pusat yang menandai kewajiban seluruh Polda dan Polres jajaran untuk mengatensi dan menggiatkannya di wilayah hukum masing-masing.

Pada warga Panggi, AKBP Rohadi berharap untuk tetap menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.”Dengan situasi dan kondisi wilayah yang kondusif dan nyaman, maka kehidupan bermasyarakat dan giat ekonomi, akan berjalan baik pula,”ucap Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *