Binkam

Bersama Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polres Bima Kota Tanpa Sekat Ikut Panen Jagung Bersama Petani

65
×

Bersama Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polres Bima Kota Tanpa Sekat Ikut Panen Jagung Bersama Petani

Share this article

Kota Bima, NTB (10/12) – Sebagai garda terdepan yang mengedepan sisi humanis, Bhabinkamtibmas dituntut selalu berada ditengah-tengah masyarakat dimana dirinya bertugas.

Kedekatan tanpa sekat dan selalu memaknai apa yang menjadi hajat hidup dan dinamika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, menjadi manifesto kerja dan bhakti Bhabinkamtibmas.

Potret kedekatan tanpa sekat itu, kembali ditunjukan Bhabinkamtibmas Polres Bima Kota.

Adalah Bripka Muslim Bhabinkamtibmas Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba Kota Bima, ini tidak segan turun langsung menyambangi warga binaannya.

Sabtu (10/12) Bhabinkamtibmas Polsek Rasanae Timur (Rastim) Polres Bima Kota Polda NTB ini, menyambangi warga tani yang tengah panen dan guling jagung di sawah watasan Rabangodu Utara.

Bripka Muslim, tanpa ragu, ikut bekerja sebagaimana kerjanya para petani yang tengah menggiling jagung hasil panen tahun ini.

“Kami telah diperintahkan dan diarahkan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi untuk selalu dekat dan ikut dalam kegiatan kemasyarakatan dalam bentuk apapun yang positif dan menyangkut hidup d kehidupan sosial ekonomi dan kemasyarakatan,”kata Bripka Muslim.

Saat sambang dan membantu giling jagung dengan para warga tani, sebutnya, digunakan pula untuk mengimbau warga agar tetap menjaga harkamtibmas di wilayah masing-masing.

“Jika rasa aman dan nyaman bisa dijaga bersama, apapun kegiatan dan aktivitas ekonomi akan berjalan aman pula,”ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *