Binkam

Antisipasi Gangguan Kantibmas, Personil Polres Bima Kota Gelar Patroli KRYD Bersama Tim Gabungan

59
×

Antisipasi Gangguan Kantibmas, Personil Polres Bima Kota Gelar Patroli KRYD Bersama Tim Gabungan

Share this article

Kota Bima, NTB (5/12) – Antisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Polres Bima Kota bersama tim gabungan melakukan patroli KRYD di sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Bima Kota, Sabtu (3/12/22) sekitar pukul 21.20 wita.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K melalui Kabag OPS Kompol Nusra Nugraha, SH menjelaskan, mengawali Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) diwilayah hukum Polres Bima Kota, bertempat di halaman Pos Kota Serasuba Kota Bima, tim gabungan melakukan apel persiapan.

Sejumlah tim gabungan tersebut diantaranya, Kabag Ops Polres Bima Kota, Kasubbag Prograr Bag Ren Polres Bima Kota, Kasubbag Bin Ops Polres Bima Kota, Kasubbag Dal Ops Polres Bima Kota, personil Kodim 1608 Bima, Brimob Yon C Pelopor Bima, personil Gabungan Polres Bima Kota, Pol PP dan Pokdar Kamtibmas Kota Bima.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dengan rekan rekan TNI-Polri dan Pol PP sebagai bentuk sinergitas, dan mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas yang akan terjadi di wilayah hukum Polres Bima Kota dan apabila menemukan beberapa kelompok yang berkumpul agar dilakukan pemeriksaan dengan mengedepankan humanisme, senyum, sapa dan salam, lalu jika menemukan sajam, dan Narkotika agar segera diserahkan kepada fungsi yang mengembannya sehingga dapat diproses dan ditindaklanjuti,” Jelasnya pada apel gabungan tersebut.

Sambung Kompol Nusra Nugraha, Kasubbag Prograr Bag Ren Polres Bima Kota  juga menyampaikan sejumlah rute yang akan dilakukan patroli bersama Tim gabungan nantinya.

“Kita akan melaksanakan patroli dari arah timur Kota Bima menuju Pantai Lawata Kota Bima selanjutnya kembali lagi menuju Pos Kota Serasuba Kota Bima, ” Ungkap Kabag Ops yang ia kutip penyampaian Kasubbag Prograr Bag Ren.

Kabag Ops melanjutkan, Usai apel bersama,Tim gabungan pun kemudian melanjutkan patroli disejumlah tempat, Pukul 22.20 Wita personil Patroli gabungan tiba di perempatan lapangan pahlawan Kota Bima, selanjutnya melakukan pengaturan lalulintas serta memberikan himbauan kepada pengunjung Rs Dr. Agung yang kemudian  pada Pukul 22.40 wita Personil Gabungan KRYD tiba di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima kemudian memberikan imbauan kepada para pemuda dan pengunjung di sekitar taman Paruga Nae Convention Hall Kota Bima.

“Pukul 23.00 wita Personil Gabungan KRYD Polres Bima Kota melaksanakan patroli menuju Pantai Lawata Kota Bima lalu Pukul 23.10 wita Personil memberikan himbauan kepada para pemuda dan pengunjung yang berada di Pantai Amahami Kota Bima.

Selanjutnya, seluruh Personil kembali menuju Pos Kota Serasuba Kota Bima untuk melakukan apel konsilidasi pasca pelaksanaan kegiatan.

Seluruh rangkaian kegiatan yang dipimpin kabag Ops dan di monitoring oleh Personil Sat Intelkam Polres Bima Kota tersebut pun berakhir pukul 23.30 wita berjalan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *