Binkam

Polisi Selalu Bersama Masyarakat, Bhabinkamtibmas Sumi Polres Bima Kota Bareng Warga Gotong Royong Bangun Masjid

76
×

Polisi Selalu Bersama Masyarakat, Bhabinkamtibmas Sumi Polres Bima Kota Bareng Warga Gotong Royong Bangun Masjid

Share this article

Kota Bima, NTB (7/14) – Polisi selalu cinta dan bersama masyarakat, dibuktikan oleh garda terdepan insitusi bhayangkara yakni para Bhabinkamtibmas yang selalu berada dekat dengan masyarakat.

Kebersamaan dan kedekatan itu ditunjukkan lagi oleh Bripka Syafruddin, Bhabinkamtibmas Desa Sumi Polsek Lambu Polres Bima Kota.

Sebagai garda terdepan bhabinkamtibmas Sumi ini pada Minggu (6/11) kemarin, tanpa kenal lelah, bersimbah keringat, bareng warga desa binaan bergotongroyong saat pengecoran pembangunan Masjid An Nur desa setempat.

Budaya gotong royong, termasuk pembangunan Masjid yang menjadi tradisi di Bima ini, melibatkan semua unsur masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan tentunya seluruh warga.

Momentum seperti ini, tentu menjadi tugas dan kewajiban moral yang selalu dikedepankan para Bhabinkamtibmas, termasuk Bripka Syafruddin selaku Bhabinkamtibmas Desa Sumi Lambu.

“Apapun kerja kemasyarakatan, sudah menjadi kewajiban bagi kami para Bhabinkamtibmas untuk selalu berada ditengah mereka dan ikut bersama membangun desa,”ujarnya.

Tidak saja dalam bentuk kebersamaan dan gotong royong tempat ibadah, katanya,, kerja bareng yang lainnya pun menjadi atensi pihaknya.

Sebagai garda terdepan Polri di masyarakat, sambungnya, bhabinkamtibmas tentunya harus peka dan peduli serta respek dengan kondisi sosial kemasyarakatan di wilayah tanggung jawabnya.

“Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi selalu mengingatkan dan mengarahkan kami untuk selalu dekat dan bersama serta peduli dengan setiap persoalan yang dihadapi masyarakat,”kata Bripka Syafruddin.

Gotong royong pengecoran pembangunan Masjid ini sebutnya, sebagai bentuk peduli dan respek pihaknya selalu bhabinkamtibmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *