Binkam

Personil Polres Bima Kota Bina Imtaq di Masjid Jabal Qubis

53
×

Personil Polres Bima Kota Bina Imtaq di Masjid Jabal Qubis

Share this article

Kota Bima, NTB (20/10) – Sekali sepekan setiap Kamis, personil Polres Bima Kota mesti mengikuti Imtaq di masjid Jabal Qubis. Itulah bentuk pembinaan spiritual bagi personil kepolisian.

Kamis (20/10) pagi tadi, seluruh personil Polres Bima Kota gelar doa dan dzikir bersama serta ditempa siraman rohani.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas Iptu Jufri.

Bina spiritual ini sebut Kasi Humas, sebagai bentuk keseimbangan jasmani dan kekuatan fisik, dalam bekerja melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat pada personil Polres Bima selaku abdi negara Bhayangkara.

Kegiatan rutin pembinaan rohani dan mental (binrotal) Polres Bima Kota kata Iptu Jufri, laksanakan setiap Kamis pagi yang mana pelaksanaan tersebut rutin dan wajib diikuti seluruh Personil Polres Bima Kota.

“Yang beragama Islam melaksanakan kegiatan tersebut di masjidJabal Qubis Polres Bima Kota. Sedangkan yang non muslim melaksanakan kegiatan di tempat yang sudah ditentukan yang ada di Mako Polres Bima Kota.

“Kegiatan tersebut bertujuan membina rohani dan mental Personil Polres Bima Kota,”jelasnya.

Sebagaimana harapan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, sebutnya, agar senantiasa seluruh personil Polres Bima Kota selalu taat dengan perintah agama dan melaksanakan sunnah sunnah Baginda Nabi Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam.

“Kapolres Bima Kota selalu mengingatkan pada seluruh personil untuk taat ibadah dengan ibadah yang tekun akan membawa kita kepada keselamatan di dunia dan akhirat, lebih lebih kepada keluarga personil itu sendiri,”ujarnya.

Tidak ada yang lebih penting di dunia dari agama, kata Kasi Humas, semuanya hanya semu dan sementara sedangkan agama akan kita bawa mati sampai ke akhirat kelak, maka berbuatlah sesuai perintah agama agar kita mendapatkan keberkahan di dalam surga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *