Binkam

Kapolres Bima Kota Lantik Kelompok Sadar Masyarakat Bhayangkara Polres Bima Kota

60
×

Kapolres Bima Kota Lantik Kelompok Sadar Masyarakat Bhayangkara Polres Bima Kota

Share this article

Kota Bima, NTB (10/10) – Sebagai wujud keikutsertaan masyarakat dalam menjaga harkamtibmas di wilayah masing-masing, Polres Bima Kota membentuk dan mengukuhkan terbentuknya Kelompok Sadar Masyarakat Bhayangkara Polres Bima Kota.

Pokdar Kelompok Sadar Masyarakat (Kamtibmas) Bhayangkara Polres Bima Kota ini, dilantik langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Senin (10/10) siang ini di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mako Polres Bima Kota.

Pelantikan dan pengukuhan Kamtibmas yang diisi ratusan masyarakat terpilih ini, dihadiri langsung Dirbinmas Polda NTB Kombes Pol Dessi Ismail, S.I.K

Pelantikan dan pengukuhan Kelompok Sadar Masyarakat Bhayangkara Polres Bima Kota ini dihadiri pula Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin dan PJU Polres Bima Kota, para pejabat pemerintah di Kota Bima.

Sebagai Kelompok Sadar Masyarakat yang pertama kali dibentuk dan dikukuhkan di wilayah Polda NTB, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi cukup berbangga hati.

Dalam sambutannya usai pelantikan, AKBP Rohadi menyampaikan Polri telah membentuk kelompok sadar Kamtibmas yang telah dituangkan dalam aturan keputusan Kapolri tentang pengukuhan dan pembinaan kelompok sadar Kamtibmas dengan visi menjadi sahabat dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan mencegah tangkal gangguan Kamtibmas dengan hadir di tengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan dan peningkatan kesadaran Kamtibmas membangun komunikasi dan efektif intensif dengan masyarakat.

Sebagai kelompok sadar Kamtibmas bisa membantu program-program kegiatan pemerintah ataupun Polri untuk bisa menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif walaupun Polri punya Bhabinkamtibmas dan dibantu Babinsa.

“Kami berharap mampu memberikan yang terbaik buat masyarakat dan tidak hanya terpaku pada tugasnya BhabinKamtibmas ataupun Babinsa, makin banyak masyarakat yang sadar hukum tentunya ini akan berpengaruh kepada situasi kondisi di wilayah Bima kota dan sekitarnya, dan ini kita lakukan adalah semata-mata untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan kelompok, bukan juga kepentingan TNI Polri maupun pemerintah, tetapi kepentingan kita bersama seluruh masyarakat kota Bima,”ujarnya.

Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Bima kota teruslah berkarya membangun inovasi publik yang membanggakan pemerintah bukan hanya sekedar pengukuhan saja yang digelorakan tetapi ke depan harus mampu menjadi mitra terbaik Polri maupun TNI dan pemerintah menuju kota Bima yang aman dan damai.

Kapolres juga berpesan kepada Pokdar Kamtibmas jadilah Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polri sebagai pendamping bagi petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berada di setiap desa dan kelurahan.

Sementara itu Dirbinmas Polda NTB Kombes Pol Dessi Ismail dalam arahannya, merasa bangga atas terbentuknya Pokdar Kamtibmas wilayah NTB dan satu-satunya yang terbentuk yang berada di Kota Bima dan ini menjadi acuan bagi wilayah kabupaten kota lainnya untuk pembentukan pokdar Kamtibmas seperti yang dilaksanakan oleh Polres Bima Kota.

Ketua Kopdar Kamtibmas Bhayangkara Polres Bima kota saudara M Husni dalam pengantarnya sebagai Ketua, menyampaikan rasa terima kasih pada Kapolres Bima Kota atas terselenggaranya acara pengukuhan pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara.

“Ini sebagai wujud pembinaan kepada kami sebagai kelompok masyarakat yang secara sukarela bermitra dengan Polri untuk melakukan kegiatan bersama dengan tujuan mengamankan dan menanggulangi gangguan Kamtibmas di lingkungannya untuk mencapai ini semua, maka diperlukan kita semua,”kata Husni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *