Binkam

Kabur Saat Ditangkap, Pencuri Sepeda Motor ini Terpaksa Dilumpuhkan Tim Puma 1 Polres Bima Kota

53
×

Kabur Saat Ditangkap, Pencuri Sepeda Motor ini Terpaksa Dilumpuhkan Tim Puma 1 Polres Bima Kota

Share this article

Kota Bimma, NTB (02/9) – S (32).teduga pencuri sepeda motor ini, mencoba kabur saat dikepung Tim Puma 1 Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Setelah diperingati dan masih mencoba kabur, akhirnya dengan tembakan terukur, Tim Puma 1 Sat Reskrim Polres Bima Kota dibawah pimpinan Katim Aipda Abdul Hafid dengan tindakan tegas dan terukur pula, melumpuhkan terduga dengan timah panas di betisnya.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas Iptu Jufrin, Jum’at (2/9) pagi ini.

S warga Kabupaten Bima yang diburu Tim Puma 1 sejak dua bulan lalu pasca laporan pengaduan Suhada (50) warga Kota Bima, jelas Kasi Humas, ditangkap di wilayah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Saat terduga pelaku diinterogasi,  dimana dirinya menjual sepeda motor, pelaku sebut Kasi Humas, mengaku telah di jual pada P yang berdomisili di Sumbawa.

Tidak ingin berlama-lama mengungkap kasus pencurian ini, Tim Puma 1, kata Iptu ufrin, langsung menuju Sumbawa atau ke rumah terduga penadah yang disebutkan terduga pencuri itu.

Saat Tim Puma 1 tengah mengamankan sepeda motor di rumah P warga Sumbawa Besar tersebut, S langsung kabur. Meski diperingati dan berusaha dikejar S tetap saja berusaha kabur.

Pun dengan usaha tembakan ke udara tiga kali guna mengingatkan terduga pencuri agar menyerahkan diri, masih saja kabur. Terpaksa dengan tembakan terukur kata Kasi Humas, Tim Puma 1 melumpuhkan terduga pelaku tepat dibetisnya.

“Setelah diketahui dimana keberadaan terduga, Tim Puma 1 langsung menuju wilayah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima dan berhasil menangkapnya, meski harus dilumpuhkan karena mencoba kabur di rumah terduga penadah yang berdomisili di Sumbawa Besar,”jelas Kasi Humas.

Kini terduga pelaku telah digelandang menuju Mako Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *